Berbagai Alat Tempur Akan Mengikuti Peringatan HUT TNI ke -72

0
72

LokasiBerita, Jakarta – Sejumlah alat utama sistem persenjataan (alusista) terbaru dan modern akan di tampilkan dalam acara peringatan HUT TNI Ke-72 di Cilegon, Banten 5 Oktober Mendatang. Hal ini di sampaikan oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo saat membuka pertandingan Piala Panglima TNI di lapangan sepakbola Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (8/9).

Gatot menjelaskan , HUT TNI diadakan secara besar setiap dua tahun sekali. Tujuanya adalah melaporkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan seluruh rakyat Indonesia yang telah membiayai serta mempercayai TNI.

“Jadi bukan besar-besaran. TNI yang mempertangung jawaban dengan cara melihat alutsista yang dimiliki, ini TNI sekarang. Bagaimana perkembangan tentang alutsista, pasukan. agar bisa benar mengetahui dan mencintai TNI.” Ujarnya.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) mengatakan akan adanya demostrasi dari alutsista yang di miliki TNI. Termasuk alutsista modern yang baru saja di terima TNI seperti kapal selam KRI Nagapasa 403, frigate dan sebagainya.

“Alutsista itu untuk apa sih ? Pesawat untuk apa lalu pertempuran di udara apa. Dari udara tembak ke laut. Angatan Laut bagaimana juga pertempuran laut juga menembakhan dari laut ke udara. angaktan darat juga sama. Jadi semua kemampuan itu semaksimal mungkin bisa di perlihatkan.” Katanya.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengatakan sejumlah alutsista terbaru milik  TNI AD akan tampil dalam peringatan HUT TNI yang akan datang.

“Semua alutsista terbaru rencana akan di gelar di sana dan di ikutkan. Seperti helokopter Apache mudahan bisa tampil sebanyak lima unit. Saat ini masih rapat itu semua sudah kita pesan.” Ujarnya.

Selain Apache, Alutsista lainnya akan di tampilkan kendaraan pendarat amfibi ringan APV Arisgator buatan Italia.” Tapi berapa yang akan ditampilkan kami belum tau pastinya.” Tutupnya.