Kapal Induk Amerika Serikat Berlayar Ke Jepang, Membawa Jet Tempur Canggih

0
11

LokasiBerita, Washington –  Kapal induk milik Amerika Serikat, USS Wasp yang sedang berlayar dari pangkalan di Virginia ke Sasebo, Jepang. Kapal yang akan bergabung ke Armada ke -7  Angkatan Laut AS dan membawa jet tempur paling canggih ke halaman belakang Korea utara.

USS Wasp atau kapal serang amfibi dan kapal induk di kelasnya tidak memiliki area permukaan yang cukup untuk melakukan lepas landas dan jet seperti kapal induk Nimitz yang lebih besar tapi Kapal tersebut mengangkut skuadron baru , Pesawat F-35B yang kompatibel ke area operasi Armada ke-7.

Jet F-35B ini memiliki kemampuan Harrier AV-8B untuk lepas landas secara vertikal seperti helikopter, sementara bisa beroperasi di udara seperti jet tempur.

“menempatkan kapal penyerang amfibi yang berdekatan langsung dengan semenanjung Korea untuk memastikan bahwa platform perang udara yang paling maju di luncurkan ke depan.” Ujar Komandan Kapal USS Wasp Laksamana Andrew Smith.

“Kemampuan yang kami miliki di pasangkan dengan F- 35B Joint Strike Fighter untuk meningkatakan kemampuan serangan apresisi Angkatan Laut kami di wilayah Ke -7.” Lanjut Smith.

“USS Wasp yang akan membantu komitmen Amerika terhadap keamanan dan stabilitas maritim di Indo-ASia Pasifik.” pugnkasnya yang di lansir dari Sputnik, Sabtu (9/9).

USS Wasp memasukan skuadron kedua F-35 ke wilayah tersebut. Yang pertama tiba di Marine Corps Air Station Okinawa pada bulan Maret lalu, Rumah permanen skuadron delapan pesawat terbaru. Pesawat lain dari Joint Strike Fighters yang akan tiba bulan Juli. Ujar Korps Marinir.

Setidaknya ada 100 pesawat F-35 yang akan terbang di dekat semenanjung Korea Selama bertahun-tahun mendatang, Karena Seoul dan Tokyo Masing-masing  sudah sepakat untuk membeli lebih dari 40 di antaranya dari Lockheed Martin.