AS Memasok Kendaraan Berat Untuk Para Pasukan Demokratik Suriah

0
17

LokasiBerita, Damaskus – Amerika Serikat (AS) yang terus memasok kendaraan berat ataupun kendaraan lapis baja ke Pasukan Demoktratik Suriah (SDF) sebagai operasi militer untuk membebaskan Raqqa dan Deir al-Zor. Begitu pernyataan seorang perwakilan SDF tanpa menyebutkan nama.

Juru bicara SDF mengatakan sebuah partai baru persenjataan AS dan Kendaraan lapis baja yang tiba di Suriah.

“AS yang mengirim kendaraan Hummer lapis baja dan senjata berat sebagai bagian dari operasi membebaskan Deir al-Zor. Persenjataan tersebut terdiri dari rudal dengan sensor panas, senapan mesin berat, senapan mesin otomatis, mortir dan senapan serbu Kalashnikov.” Ujar Juru Bicara SDF yang di lansir dari Sputnik, Jumat (15/9).

Perwakilan SDF yang mencatat bahwa pasukan mereka berharap pengiriman senjata ini lebih banyak dari AS dalam waktu dekat.

“Kami mengatakan kepada perwakilan AS bahwa kami membutuhkan lebih banyak senjata untuk melakukan opearasi tersebut. dan saat gilirannya berjanji bahwa dalam waktu dekat mereka akan memberi kami persedian senjata yang cukup.”

Perwakilan SDF megatakan sebelumnya AS Secara teratur memasok SDF dengan senjata berat dan kendaraan lapis baja. Menurut infomrasi yang di dapat. AS memasok senjata sekitar 1.470 senjata berat dan kendaraan lapis baja.

Deir al-Zor yang terletak 140 km di selatan timur ibu kota ISIS yang diproklamirkan Raqqa, yang sudah di kepung selama lebih dari tiga tahun. pada tanggal 5 September pasukan Suriah yang berhasil membebaskan kota.

Pada hari jumat, Militer Suriah memulai operasi untuk mengepung pangkalan udara Deir al-Zor, setelah berhasil merebut bukit strategis di sekitar tersebut. Dilaporkan bahwa pasukan yang sudah memasuki area yang berdekatan dengan pangkalan udara dari arah kuburan kota tersebut.

Bersamaan dengan itu, SDF langsung melaksanakan Operasi Euphrates Rage untuk merebutkan kembali Raqqa dari ISIS dengan dukungan koalisi Internasional dan langsung d pimpin AS sejak November 2016 , Provinsi Raqqa yang terletak di sebelah Barat Deir al-Zor.