President BMW komentari Peluncuran Menrcedes Benz X- Class

0
8

LokasiBerita, Berlin – Mercedes Benz yang belum lama luncurkan X-Class yang merupakan model pickup. Namun produk teranyar dari pabrikan asal Jerman tersebut rupanya mengundang komentar sang kompetitor.

Mengomentarai kehadiran pickup tersebut senior vice president BMW yang bertanggung jawab untuk pasar Asia dan Afrika Selatan, Hendrik von Kunheim menilai X-Class tidak sesuai ekspetasi.

“Saya pikir produk itu (X-Class) sangat ‘mengerikan’. Anda pasti mengharapkan sesuatu yang lebih serius. Sebenarnya saya merasa sangat kecewa setelah melihat mobil X-Class di Jenewa,” ujar Eberhard von Kuenheim, yang dilansir dari Carcoops, Selasa (19/9).

Lebih tegas, Ia mengatakan, sangat mengecewakan karena seharusnya Mercedes Benz bisa membuatnya lebih baik. Bahkan mereka bisa saja membangun X-Class lebih fantastis, tapi yang satu ini sangat mengecewakan.

Meski tidak terkesan sama sekali dengan kehadiran X-Class tersebut, Kunheim mengaku bahwa pasar di segmen pickup mewah itu menarik dan para engineers di perusahaan Mercedes Benz pasti telah melakukan studi terlebih dulu sebelum melahirkannya ke pasar automotif.

Mercedes Benz X-Class sendiri ditawarkan dalam tiga pilihan yaitu X-Class Pure, X-Class Progressive, dan X-Class Power. Terdapat beberapa pilihan mesin untuk X-Class, di antaranya X 220 d dengan turbo diesel 2,3 liter yang menghasilkan 163 ps, sedangkan X 250 d memiliki diesel biturbo bertenaga 190 ps. 

Perusahaan juga berencana menawarkan X 200 dengan tenaga 165 ps dan X 350 d dengan mesin V6 yang menghasilkan tenaga maksimal 258 ps dan torsi puncak 550 nm.