Pasukan Irak Menemukan Kuburan Massal Anggota ISIS di Mosul

0
10

LokasiBerita, Baghdad – Pasukan Irak berhasil menemukan kuburan massal di sebelah barat kota mosul. kuburan itu berisi puluhan mayat anggota ISIS yang di kemungkinan tewas hasil serangan udara.

“Ini adalah ukuran massa pertama yang¬† d temukan di dekat Tal Afar, Sekitar 70 Kilometer sebelah barat Mosul.” Ujar pejabat setempat Abdelaal Abbas yang di kutip dari Al Araby, Sabtu (30/9).

“Pasukan Irak merebut morut dari ISIS pada bulan Juli yang dalam tujuh kilometer di utara Tal Afar.” Ujar Abbas.

Seorang Pejabat keamanan di provinsi Nineveh yang lebih luas. Mohammed Ibrahim al-Bayati mengatakan bahwa sekitar 40 Mayat Daesh di temukan di dalam sebuah lubang.

Dari sumber lain. yang berbicara tanpa menyebutkan nama mengatakan bahwa mayat itu adalah pria dan wanita. beberapa mungkin berasal dari Chechnya ataupun Turki.

“Kemungkinanan Anggota ISIS ini tewas beberapa bulan yang allu saat terjadi serangan udara dan bukanlah pada saat serangan pasukan Irak yang untuk mengusir para ekstrimis dari Tal Afar.” Ujar SUmber tersebut.

“Nama ekstrimis dan saat mereka terbunuh muncul di Plakat peringatan di dekat kuburan.” Sumber tersebut menambahkan.

Kelompok ekstremis ISIS telah melihat wialyah yang sudah di kontrolnya dan berkurang cukup jauh setelah sebelummnya menguasai wilayah Irak dan Suriah yang luah pada tahun 2014 lallu.

Di Irak, Kehadiran ISISI yang sudah berkurang dan hanya berada di kota Hawija di Utara – yang dimana pasukan Irak Mulai melakukan sebuah serangan pada hari Jumat- dan hamparan lembah Edffrat di dekat perbatasan dengan Syria.