Pasukan Keamanan Somalia Bunuh 18 Gerilyawan Al – Shabaab

0
8

LokasiBerita, Mogadishu – Pasukan Keamanan Somalia yang  membunuh 18 gerilyawan al-Shabaab. Sebelumnya para gerilyawan tersebut menyerang sebuah pangkalan militer di Barrie,bagian selatan.

Komandan Tentara Nasional Somlia (SNA) pada wilayah tersebut Shegow Ahmed mengatakan enam tentara pemerintah yang termasuk seorang komandan senior tewas di dalam serangan tersebut. 

“Militan al- Shabaab yang menyerang basis kami dari tiga arah, timur utara dan selatan. kami melawan dan pertempuran sengit pecah yang berlangsung dalam beberapa jam , kami membunuh sekitar 18 gerilyawan al- Shabaab di tempat tersebut” Ujar Ahmed.

“Kemudian mereka menyerang kami dengan bom bom mobil. Kami kebilangan enam anggota dan enam lainnya mengalami luka-luka ” Ujar Ahmed yang menambahkan yang di kutip dari Xinhua, Sabtu (30/9).

Militan al – Shabaab sendiri mengklaim telah membunuhkan sekitar 17 tentara. dengan mengatakan mereka menyerbu kamp militer dan mengambil beberapa kendaraan teknis. Namun klaim itu dibantah oleh Ahmed.

Kelompok teror terkait al-Qaida mengklaim kemenangan dan mengatakan bahwa serangan tersebut merupakan balas dendam bagi warga sipil terakhir yang terbunuh dalam serangan udara oleh pasukan somalia dan Amerika Serikat (AS).