LokasiBerita, Aceh – Truk tronton berpelat BK 9338 EI mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Seulimum, Aceh Besar, Aceh. Penyebabnya diduga sopir mengantuk sehingga mobil barang tersebut menabrak tiang listrik.

Kecelakaan tunggal itu terjadi di Jalan Banda Aceh-Medan persisnya di Desa Peukan Seulimeum KM 42 di Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Kamis (23/11/2017) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, truk yang dikemudikan Sumiran (55) berangkat dari arah Medan menuju Banda Aceh.

Setiba di lokasi, Sumiran diduga mengantuk sehingga kehilangan kendali. Sumiran berusaha membangting setir ke kanan dan masuk ke lajur kanan. Truk barang tersebut kemudian menabrak pagar Polsek Seulimeum dan tiang listrik.

“Untuk pengemudi tidak mengalami luka-luka yang serius. Untuk situasi aman dan terkendali,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Besar Iptu Sandy Titah Nugraha saat dimintai konfirmasi detikcom.

Usai kejadian, polisi turun tangan dan mengevakuasi korban ke Puskesmas Seulimeum. Sementara truk yang menabrak tiang listrik ini juga sudah diamankan polisi.

“Kerugian material sekitar Rp 30 juta,” ungkap Sandy.