LokasiBerita, Jakarta – Anda mungkin pernah berada dalam situasi ingin menghapus cat kuku yang sudah lama atau bosan dengan warna yang itu-itu saja. Namun, untuk menghilangkan cat kuku, Anda bisa menggunakan bahan rumah tangga. 

Jika Anda penggemar cat kuku kerlip (glitter polish) tentu akan lebih sulit menghilangkannya karena menghapus cat kuku tersebut dengan aseton murni membutuhkan waktu lama. Untungnya dalam kedua situasi ini, wajib menggunakan cuka. 

Cuka bersifat asam dan merupakan pembersih serbaguna dan alami yang tersedia di rumah. Jadi, masuk akal jika cuka bisa digunakan untuk mengelupas cat kuku. 

Mengutip Wikihow, gunakan cuka putih atau larutan cuka yang dicampur dengan air perasan lemon, untuk menghapus cat kuku. Agar hasilnya lebih baik, peras setengah buah lemon atau jeruk untuk mendapatkan kekuatan pembersih buah jeruk.

Rendamlah jari-jari selama 10-15 menit sebelum menghapusnya. Saat direndam, kelupaslah cat kuku dengan kuku lain untuk mempercepat proses. Cat kuku pun hilang dengan mudah.