LokasiBerita,  Islamabad – Bentrokan kembali terjadi di pinggiran Islamabad antara aparat keamanan Pakistan dengan perserta demo penistaan agama. Ini adalah bentrokan kedua yang terjadi dalam kurun waktu dua hari terakhir diantara kedua belah pihak.

Demonstrasi ini ditujukan untuk menuntut pemecatan Menteri Hukum Zahid Hamid yang mereka tuduh telah melakukan penghujatan. Kaum Islamis dari Partai Tehreek-i-Labaik Ya Rasool Allah melakukan aksi demontrasi, meminta agar menteri hukum dipecat. 

Hal ini dikarenakan Hamid dianggap tidak menghiraukan Nabi Muhammad dalam versi baru sumpah pemilihan. Hamid sendiri telah meminta maaf atas kejadian itu dengan mengatakan kesalahan ada pada administratif.

Melansir Reuters pada Minggu (26/11), bentrokan ini terjadi ketika para demonstran dihalangi-halangi untuk melakukan aksinya oleh polisi Pakistan. Sejumlah kendaraan dibakar oleh massa yang mengamuk.

“Aktivis partai bentrok dengan pasukan keamanan untuk hari kedua di pinggiran Islamabad, membakar kendaraan sebelum menarik diri ke sebuah kamp demonstrasi yang telah mereka tempati selama lebih dari dua minggu,” kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Belum diketahui apakah ada korban dalam bentrokan terbaru ini. Kemarin, sekitar 200 orang terluka ketika pasukan keamanan mencoba membubarkan sebuah kelompok Islamis di Interchange Faizabad, sebuah jalan raya utama di Islambad.

Pemerintah Pakistan sendiri dilaporkan akan mengerahkan tentara ke Islamabad, paska bentrokan yang terjadi kemarin. Tentara itu dikerahkan untuk mengamankan situasi di ibukota Pakistan tersebut.