LokasiBerita, Jakarta – Musisi Ahmad Dhani hingga malam ini masih menjalani pemeriksaan di Polrestro Jakarta Selatan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian melalui cuitannya di akun Twitter

Wakil Ketua  Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Dahlan Pido membenarkan, Ahmad Dhani hingga malam ini masih diperiksa polisi terkait kasusnya itu. Adapun polisi masih melakukan proses pembuatan Berita Acara Pemeriksaan (BAP)  terhadap Ahmad Dhani. Dia belum bisa memastikan sampai kapan proses pemeriksaan Ahmad Dhani itu berlangsung.

“Kan BAP, setelah itu gelar perkara lagi. Soal penahanan, itu kan putusan dari penyidik nanti, kami juga belum tahu,” katanya.  

Berdasarkan pantauan SINDOnews, sejak diperiksa Kamis (30/11/2017) siang sekitar pukul 14.00 WIB, hingga pukul 22.45 WIB malam ini Ahmad Dhani belum terlihat keluar. Suami dari Mulan Jameela itu diketahui masih berada di ruang penyidik Polrestro Jakarta Selatan atau sudah hampir 9 jam menjalani pemeriksaan.

Pemeriksaan terhadap pemilik Republik Cinta Manajemen itu sebagai tersangka kasus ujaran kebencian merupakan kali pertama dilakukan oleh Polrestro Jakarta Selatan. Selain memeriksa Ahmad Dhani, polisi juga menggeledah rumahnya untuk mencari bukti tambahan berupa ponsel dan SIM card.