Lokasiberita.com Cikarang – Toyota-Astra Motor (TAM) akan meluncurkan SUV baru, yaitu C-HR. Pabrikan asal Jepang itu meluncurkan C-HR pada 10 April mendatang.

Auto2000 sebagai jaringan diler terbesar Toyota di Indonesia mengaku belum menerima inden Toyota C-HR. CSD & Marcomm Department Head Auto2000, Cahaya F. Tantriani, mengatakan pihaknya belum resmi menerima inden C-HR.

“(Booking) ini secara resmi kita belum bisa bilang. Karena harganya juga belum diumumkan ya. Kan harganya pada saat launching baru diinfo. Karena belum ada harga pegangan buat customer juga,” kata Tantri di Cikarang, Jawa Barat, Minggu (8/4/2018).

Memang, ada konsumen yang kukuh ingin meminang C-HR lebih dulu dibanding yang lainnya. Untuk itu, kerap kali sales di diler menerima booking dari konsumennya.

“Sedikit unik sih masyarakat Indonesia. Kalau ada suatu yang baru pengen punya duluan. Pas melihat di media massa kadang-kadang mereka tertarik. Nggak masalah kisaran harga segitu. Tapi secara resmi (C-HR) belum ada harga. Jadi dari sistem belum bisa input (inden dari konsumen),” kata Tantri.

Sementara itu, Toyota-Astra Motor (TAM) sudah menyebar undangan peluncuran Toyota C-HR ke media. detikOto mendapatkan undangan peluncuran C-HR tersebut.

Menurut undangan itu, Toyota akan meluncurkan C-HR pekan depan, tepatnya pada 10 April 2018. Pesaing Honda HR-V ini akan diluncurkan di kawasan Senayan, Jakarta mulai Selasa (10/4/2018) siang.

Toyota C-HR mendapat julukan yang cukup unik. Melalui undangan tersebut, Toyota menyebut All New C-HR sebagai ‘The Car That Against The Stereotype’ atau ‘mobil yang melawan bentuk klise’.

Belum lama ini, salah satu sumber di Toyota yang tak ingin disebut namanya mengatakan, di diler harga Toyota C-HR sudah ada. Namun, dia enggan menyebutkan berapa nominalnya.

“Untuk ekspos kita menunggu media rilis dari TAM,” kata sumber itu.