Lokasiberita.com Ottawa – Bus yang membawa atlet hoki junior dari tim Humboldt Broncos, Kanada, terlibat kecelakaan dengan sebuah truk trailer. Akibat kecelakaan ini 14 orang tewas dan 14 lainnya luka-luka.

Dikutip dari CNN, Minggu (8/4/2018), kecelakaan terjadi pada Jumat (6/4) malam di Provinsi Saskatchewan sebelah barat Kanada. Kala itu anggota tim Humboldt Broncos hendak menuju Nipawin.

Kepolisian Royal Canadian Mounted mengatakan tiga dari korban luka berada dalam kondisi kritis. Otoritas setempat belum bisa mengkonfirmasi detail mengenai para korban.

Tim hoki Humboldt Broncos berasal dari Kota Humboldt yang berpenduduk 6.000 orang. Humboldt dikenal sebagai kota yang punya tim hoki kuat. Mereka termasuk jagoan di Liga Hoki Provinsi Saskatchewan.

Para pemain Humboldt Broncos memiliki rentang usia 16 hingga 21 tahun. Sebanyak 13 dari 24 pemain yang terdaftar di Humboldt Broncos berasal dari Provinsi Saskatchewan dengan dua orang di antaranya dari Humboldt. Sedangkan sebagian sisanya berasal dari Provinsi Alberta.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau menyampaikan rasa duka terhadap kejadian tersebut melalui akun Twitternya. Mengenai penyebab kecelakaan hingga kini masih diinvestigasi.