Lokasiberita.com Kuala Lumpur – Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, bakal mengumumkan nama-nama menteri di kabinetnya Sabtu (12/5) besok. Ada 10 menteri yang akan diumumkannya.

“Kami akan mengadakan pertemuan dewan secara penuh besok, untuk menentukan nama-nama, dan kementerian serta mengisi kementerian itu secepatnya,” kata Mahathir dilansir dari media lokal Malaysia, The Star, Jumat (11/5/2018).

Dia akan mengumumkan nama menteri untuk 10 kementerian utama. Adapun kementerian yang segera diumumkan adalah Keuangan, Dalam Negeri, Pertahanan, Pendidikan, Pembangunan Pedesaan, Ekonomi, Pekerjaan Umum, Transportasi, Keilmuan Multimedia dan Teknologi, serta Hubungan Luar Negeri.

Namun, belum ada informasi mengenai siapa saja nama yang akan mengisi posisi menteri di kabinet Mahathir. Lokasi pengumuman nama-nama menteri juga masih belum diinformasikan.

Sebelumnya, Mahathir menggelar pertemuan dengan wakil PM, Wan Azizah Wan Ismail, serta sejumlah orang lainnya untuk membahas format kabinet. Ia menyatakan penentuan format kabinet merupakan salah satu fokusnya saat ini.

Hal itu diungkap Mahathir lewat salah satu foto yang diunggahnya di akun Facebook resmi miliknya hari ini, sekitar pukul 15.30 waktu setempat.

Ia menyertakan 4 foto dalam unggahannya. Ada satu foto berisi tulisan tangan yang tertulis 4 poin, salah satu poinnya ‘format of cabinet’.