Lokasiberita.com Jakarta – Aksi teror bom beruntun di Surabaya dan Sidoarjo direspons Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Kemenhub meningkatkan keamanan pada objek vital sektor perhubungan.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan imbauan peningkatan dilakukan selama dua minggu ke depan.

“Saya perkirakan dua minggu dulu nanti lihat, evaluasi lagi. Tergantung dari berbagai masukan dari BIN, TNI, dan lainnya,” kata Budi Karya usai menyaksikan Pelepasan Ekspor di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Dia mengaku, imbauan tersebut sudah disampaikan kepada kepala bandara, kepala stasiun, kepala pelabuhan, dan kepala terminal.

“Saya udah beri satu informasi kepada semua untuk melakukan satu improvement baik dari jumlah maupun kualitas pengamanan yang lebih baik,” ungkap dia.

Dia menceritakan, peningkatan pengamanan pasca tragedi bom bunuh diri sudah ada peningkatan keamanan di Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok.

“Kemarin saya sudah ke Soetta, di sini tadi saya juga tanya dan mereka sudah menambah jumlah, dan mereka juga menambah beberapa prosedur dilakukan dengan lebih intensif,” tutup dia