Lokasiberita.com Cirebon – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau Angkutan Lebaran 2018. Selasa, 12 Juni 2018, Budi menyambangi Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar).

Di sana, Menhub bertemu dengan bocah perempuan berusia 10 tahun. Namanya Sidni. Sang bocah lantas menitipkan secarik kertas kepada Menhub. Kertas bergambar anak-anak sedang menonton film Avengers.

“Pak menteri, titip gambar ke Pak Jokowi ya. Terima kasih, mudiknya lancar nggak macet. Ini (gambar) anak-anak senang nonton film Avengers. Titip ya, pak,” ucap Sidni kepada Menhub.

Sidni mengaku perjalanan mudiknya lebih nyaman dan lebih cepat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dia memiliki cara tersendiri untuk mengisi waktu selama perjalanan mudik, yakni dengan menggambar.

Mendapat ucapan terima kasih dan titipan gambar dari Sidni, Menhub mengaku senang. Dia pun akan menyampaikan hasil gambar sang bocah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Budi menegaskan, sambutan positif dari anak-anak atas kenyamanan perjalanan arus mudik pasti disampaikan ke Jokowi. Ia pun merasa terharu dan langsung menyimpan gambarnya.

“Gambar ini dibuat Sidni sendiri selama perjalanan dari Bandung menuju Terminal Harjamukti. Katanya, dia nggak kerasa. Gambarnya sudah jadi, sudah sampai di Cirebon,” katanya.

Menhub Budi Karya juga menyampaikan terima kasih atas sambutan baik masyarakat atas pelaksanaan arus mudik 2018. Tahun ini, mudik dirasakan lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Bocah itu berterima kasih kepada Pak Presiden karena perjalanan mudiknya lancar. Saya pun akan sampaikan cerita ini kepada Presiden,” tutur Budi.