Lokasiberita.com Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta semua pihak ikut berupaya menjaga Telkom dan Telkomsel tetap menjadi milik Indonesia. Dia menegaskan peran kedua perusahaan telekomunikasi itu sangat strategis. Karena itu, harus dijaga agar tetap menjadi aset nasional.

“Jangan sampai Telkom dan Telkomsel berpindah kepemilikan seperti yang lain. Informasi dan telekomunikasi adalah bagian dari upaya kita menjaga kedaulatan,” kata Zulkifli, yang berkesempatan melihat langsung persiapan layanan mudik dari PT Telkom dan Telkomsel di kantor pusat Telkom Tower, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Dia meminta Direktur Utama Telkomsel mengutamakan teknologi hasil karya anak bangsa sendiri, khususnya dalam pemantauan mudik di seluruh Indonesia ini.

“Saya yakin anak-anak muda di Telkom dan Telkomsel ini bisa buat teknologi atau aplikasi terbaik yang nggak kalah dengan luar negeri. Beri anak negeri sendiri kesempatan berkarya,” kata Ketua Umum PAN ini.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli juga memberikan semangat kepada pegawai Telkom dan Telkomsel yang tetap berjaga memantau jaringan telekomunikasi selama mudik berlangsung.

“Tetap semangat, ya. Prioritaskan pelayanan terbaik. Buktikan bahwa BUMN selalu hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di waktu mudik ini,” ungkapnya.

“Kalau sinyal kuat, silaturahmi kan juga makin bermanfaat. Dan itu karena kerja keras rekan rekan semua. Ayo, semangat,” tutupnya.

Kehadiran Zulkifli tersebut disambut langsung Direktur Utama Telkomsel Alex Jannangkih Sinaga. Hadir pula anggota DPR yang juga Ketua PAN DKI Eko Patrio.

Alex Sinaga menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan perhatian Zulkifli memantau fasilitas mudik milik Telkom dan Telkomsel ini.

“Ini bentuk perhatian Ketua MPR kepada Telkomsel sekaligus kepada masyarakat agar diberikan pelayanan terbaik. Ini pegawai Telkomsel jadi makin semangat,” ungkapnya.