Lokasiberita.com Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk meminta restu dalam rangka Pilpres 2019. Anies menyebut kabar tersebut tidaklah benar.

“Nggak ada, kata siapa?” kata Anies usai membuka panggung hiburan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Anies membantah pernyataan Waketum Gerindra Ferry Juliantono terkait hal itu. Dia meminta pihak yang menyebutkan tersebut memberikan bukti.

“Suruh dia bilang kapan jam berapa, dengan siapa. Nggak ada,” tegas Anies.

Saat didesak terkait Pilpres, Anies menuturkan hanya akan fokus di Jakarta. “Udah saya ngurusin Jakarta. Jakarta saja dulu tanyanya,” ucap Anies sambil tersenyum.

Sebelumnya, Anies Baswedan disebut sudah menemui Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Anies menghadap Prabowo untuk menanyakan peluang maju diPilpres 2019.

“Pak Anies Baswedan, beliau menemui Pak Prabowo untuk mendapatkan kebijaksanaan apakah diperkenankan maju mengikuti kontestasi di Pilpres,” kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Ferry Juliantono kepada wartawan setelah mengisi diskusi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/7).

Ferry menegaskan maju-tidaknya Anies pada Pilpres 2019 tergantung Prabowo. Prabowo disebut akan mempertimbangkan posisi Anies, yang saat ini menjabat Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Prabowo merespons apa yang berkembang di masyarakat bahwa Pak Anies Baswedan termasuk figur di parpol yang dianggap oleh masyarakat memiliki tingkat kemungkinan yang besar,” sambungnya.