LokasiBerita – Sedikit demi sedikit spesifikasi Samsung Galaxy S10 yang akan dirilis 2019 mendatang mulai terkuak. Kali ini bocoran datang dari sebuah laporan terbaru yang membeberkan spesifikasi kamera ponsel tersebut. Berdasarkan laporan Sammobile, Galaxy S10 diketahui akan memiliki 3 kamera belakang seperti Galaxy A7 2018 yang akan dirilis dalam waktu dekat. Ketiga kamera tersebut nantinya akan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Kamera utama Galaxy S10 ditengarai akan mengusung sensor serupa dengan Galaxy S9, yakni sebesar 12 megapiksel dengan dual aperture yakni f/1.5 dan f/2.4. Pada perangkat Galaxy S9, dual aperture ini berfungsi untuk pengambilan gambar dalam kondisi minim cahaya. Pengguna bisa beralih ke bukaan f/1.5 untuk kondisi cahaya gelap dan ke f/2.4 ketika kondisi cahaya terang. Peralihan aperture ini bersifat mekanik, dari hardware kamera itu sendiri, bukan sebatas dari software. Besar kemungkinan mekanisme ini juga akan diadopsi Galaxy S10. Lensa utama ini juga akan memiliki fitur Optical Image Stabilization (OIS) sehingga akan mencegah gambar menjadi blur meski dalam keadaan goyang

Kemudian lensa utama ini akan dipadankan dengan dua lensa lainnya. Salah satunya adalah lensa super wide-angle yang mampu mengambil gambar seluas 123 derajat. Lensa ini punya 16 megapiksel dengan bukaan f/1.9 namun tak memiliki fitur OIS. Dikutip KompasTekno dari Sammobile, Kamis (4/10/2018), lensa ketiga ditengarai memiliki sensor 13 megapiksel dengan foV atau sudut pengambilan gambar 45 derajat. Kamera ini memiliki bukaan f/2.4 yang berfungsi sebagai lensa tele untuk mengambil gambar objek dari jarak jauh. Lensa ketiga ini juga bakal memiliki fitur OIS untuk menstabilkan pengambilan gambar. Kendati demikian bocoran spesifikasi kamera ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya. Pasalnya Samsung tidak memberikan keterangan lebih lanjut soal kabar ini.

Samsung sendiri kabarnya menyiapkan Galaxy S10 dalam tiga varian. Dari ketiga varian tersebut hanya salah satu yang memiliki fitur tiga kamera ini. Galaxy S10 sendiri diprediksi akan tampil perdana pada awal 2019 mendatang. Kemungkinan akan diperkenalkan pada gelaran Consumer Electronics Show di bulan Januari atau bisa juga pada perhelatan Mobile World Congress di bulan Februari.