LokasiBerita.com Gaza – Pasukan Israel menembak mati seorang remaja Palestina dalam bentrokan dengan para demonstran di sepanjang pagar perbatasan Jalur Gaza dengan Israel.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan dalam statemen seperti dilansir media Press TV, Jumat (9/11/2018), penembakan itu terjadi di sebelah timur Deir al-Balah di Gaza tengah. Korban diidentifikasi sebagai Alaa Abu Sherbin, seorang remaja putra. Tidak disebutkan usia remaja Palestina itu.

Menurut saksi mata dan warga setempat, tiga orang lainnya luka-luka setelah pasukan Israel menggunakan peluru timah panas untuk membubarkan para demonstran yang beraksi di perbatasan Gaza pada Kamis (8/11) waktu setempat.

Sebelumnya pada Rabu (7/11) malam waktu setempat, seorang pemuda Palestina meninggal akibat luka-luka yang dialaminya ketika pasukan Israel melepas tembakan ke para demonstran di dekat pagar yang memisahkan Gaza dan wilayah Israel. Pemuda bernama Ahmed Khaled al-Najjar tersebut meninggal di rumah sakit Ahli di kota Hebron, Tepi Barat. Pemuda berumur 21 tahun itu berasal dari kota Khan Younis, Gaza.

Ketegangan telah meningkat dekat pagar perbatasan Gaza sejak 30 Maret lalu, yang menandai dimulainya aksi-aksi demo untuk memprotes pendudukan Israel. Sedikitnya 219 warga Palestina telah tewas di tangan pasukan Israel sejak akhir Maret lalu. Hampir 22 ribu warga Palestina lainnya mengalami luka-luka dalam bentrokan antara para demonstran dan pasukan Israel.

Bentrokan di perbatasan Gaza mencapai puncaknya pada 14 Mei lalu, saat malam peringatan 70 tahun Hari Nakba (Hari Bencana), yang bertepatan dengan pemidahan Kedutaan Besar Amerika Serikat dari kota Tel Aviv ke kota